descriptionist

Let's learn about script

.

Membuat Animasi Loading Page Canda Ringan-Anak Unta Terompet Malaikat Israfil Mesjid Terapung 5 Film Hollywood Terlaris Bintang Yang Setua Dinosaurus    Makhluk Jelek Yang Sangat Cerdas

Membuat Scroll Text

Scroll text adalah text yang berada di dalam kotak yang luas dan tingginya di batasi dalam ukuran tertentu sehingga untuk melihatnya hingga ke bawah dibutuhkan mouse scrolling. Trik ini lazim digunakan untuk menghemat ruang di dalam post body maupun sidebar, sehingga keseluruhan halaman yang dimuat oleh browser menjadi tidak terlalu panjang.
Nah, kemudian agar scroll text tersebut menjadi bagus atau indah dan muncul pada posisi sesuai dengan keinginan, tambahkan atribut-atribut styling yang lain, misalnya: border, margin, padding, text-align, atau background. 
Untuk praktisnya, anda dapat meng-copy yang di bawah ini:
<div style="border: 2px solid #000000; height: 100px; margin-left: 20px; overflow: auto; padding: 3px; text-align: left; width: 320px;">Text anda disini</div>
Yang berwarna biru adalah value atau ukuran border, tinggi, margin, padding, dan luas area. Sobat dapat mengubahnya sesuai keinginan.
Yang berwarna merah adalah nilai warna border, anda dapat pula mengubahnya. Demikian sedikit tutorial dari saya, wassalam.

Creative design By : Unknown | Descriptionist

Terima Kasih sobat telah membaca artikel Membuat Scroll Text. Yang ditulis oleh Unknown. Pada hari Sabtu, 05 Oktober 2013. Jika sobat ingin sebarluaskan artikel ini, jangan lupa sertakan sumber link asli. Kritik dan saran silahkan sobat sampaikan pada kotak komentar, Wassalam.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar



Posting Komentar

 

close