descriptionist

Let's learn about script

.

Membuat Animasi Loading Page Canda Ringan-Anak Unta Terompet Malaikat Israfil Mesjid Terapung 5 Film Hollywood Terlaris Bintang Yang Setua Dinosaurus    Makhluk Jelek Yang Sangat Cerdas

Aku Memang Bukan Ulama

Aku memang bukan seorang ulama, ahli hadist dan bukan juga ahli sejarah Islam, aku bahkan gak pernah mondok. Tapi jujur, aku mencintai Rasullah SAW. Dan aku juga mencintai orang-orang yang mencintai dan dicintai oleh Baginda Rasul. Termasuk sahabat-sahabat beliau dan ahlul bait. Aku memuliakan semua sahabat Rasulullah apalagi sayyidina Abubakar, sayyidina Umar, sayyidina Utsman dan Sayyidina Ali atau yang lebih dikenal sebagai Khulafaur Rasyidin. Terus terang aku tak bisa mengemukakan dalil-dalil maupun hadits-hadits. Tapi satu hal yang aku tahu. Manusia tak pernah punya kuasa. Manusia boleh berkehendak, dan wajib berusaha. Namun hasil akhir tetap ditangan Allah SWT. Apapun yang telah terjadi tak lain adalah semata-mata kehendak Allah SWT. Ketika Sayyidina Abubakar diangkat menjadi khalifah pasca wafatnya baginda Rasul , kemudian dilanjutkan oleh Umar, Utsman hingga Ali, aku menganggapnya tak lebih dari ketentuan Allah SWT. Terlepas dari siapa sebenarnya yang lebih layak atau lebih berhak untuk pertama kali menduduki jabatan sebagai  khalifah, namun aku lebih memandang hikmah di balik semuanya itu. Dan hikmah tersebut boleh jadi lebih besar manfaatnya jika di bandingkan mengharapkan sesuatu terjadi atas kehendak kita.
Coba lihat betapa Allah SWT telah mengatur semuanya. Begitu Sayyidina Abubakar wafat, dilanjutkan oleh Sayyidina Umar. Kemudian sayyidina Umar syahid terbunuh, dilanjutkan sayyidina Utsman, begitupun ketika Sayyidina Utsman syahid terbunuh kepemimpinan dilanjutkan oleh sayyidina Ali Karramallahu Wajhah. Aku tak bisa membayangkan apabila Umar yang terlebih dahulu diangkat menjadi khalifah, maka-mungkin- sayyidina Abubakar tidak akan pernah menjadi khalifah, karena beliau meninggal saat Umar baru menjadi khalifah sekitar 2 tahun. Begitupun kalau sayyidina Utsman yang diangkat terlebih dahulu maka mungkin Abubakar dan Umar hanya akan menjadi pendamping atau penasihatnya. Karena mereka berdua lebih dulu berpulang kerahmatullah. Nah bukankah ada hikmah dibalik semuanya itu (mungkin diantara banyak hikmah yang lain), beliau semua punya kesempatan menjadi khalifah. Dan dunia Islam jadi mempunyai 4 pemimpin besar yang membanggakan, atau lebih dikenal sebagai khulafaur rasyidin (khalifah-khalifah yang mendapat petunjuk). Yaitu para khalifah yang betul-betul menurut teladan Baginda Rasul.
Terlepas dari tewasnya beberapa khalifah diatas disebabkan adanya konflik semasa pemerintahannya. Namun bukankah rezeki, jodoh dan kematian sudah ditentukan oleh Allah SWT..?
Lalu kenapa masih saja ada segelintir orang yang mempermasalahkan hal tersebut..? Bahkan sampai sekarang..?
Apakah mereka merasa lebih bisa atau lebih pantas atau lebih baik mengatur sesuatu dari pada Allah SWT…?

Creative design By : Unknown | Descriptionist

Terima Kasih sobat telah membaca artikel Aku Memang Bukan Ulama. Yang ditulis oleh Unknown. Pada hari Minggu, 15 Desember 2013. Jika sobat ingin sebarluaskan artikel ini, jangan lupa sertakan sumber link asli. Kritik dan saran silahkan sobat sampaikan pada kotak komentar, Wassalam.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar



Posting Komentar

 

close