descriptionist

Let's learn about script

.

Membuat Animasi Loading Page Canda Ringan-Anak Unta Terompet Malaikat Israfil Mesjid Terapung 5 Film Hollywood Terlaris Bintang Yang Setua Dinosaurus    Makhluk Jelek Yang Sangat Cerdas

Membuat Bagian Foto Transparan

Membuat Bagian Foto Transparan. Kembali Uwais ingin sharing tutorial sederhana dalam photoshop. Ya tutorial ini sangat mudah dan cepat, dijamin sobat sekalian gak bakalan kesulitan buat menerapkannya.  
Dengan cara ini kita bisa membuat beberapa bagian foto menjadi transparan. Misalnya background dsb, pokoknya bagian mana yang kita inginkan. Maka kita bisa membuatnya transparan.
Lalu kalau ada pertanyaan kenapa harus dibuat transparan..? Nah foto yang -misalnya backgroundnya- dibuat transparan akan memudahkan kita untuk menggabungkannya/ men-dragnya dengan foto lain. Serta berbagai fungsi lainnya. Karena dalam manipulasi foto kadang akan dibutuhkan beberapa bagian yang harus transparan. Jadi suatu saat barangkali cara ini akan bermanfaat. Okey tak perlu banyak basa basi langsung saja ikuti caranya berikut ini :
1. Open file foto yang ingin di edit dengan photoshop. Aku menggunakan foto TV led.




















2. Pertama kita akan membuat background putihnya yang menjadi transparan. Duplicate dulu layer dengan klik Ctrl-J. Selanjutnya klik layer duplikat ( Layer 1). 
3. Gunakan Magic wand tool lalu klik bagian putih foto ( background). Sehingga bagian tersebut terseleksi. 





















4. Kalau sudah terseleksi hapus bagian yang diseleksi tersebut. Caranya tinggal tekan delete (Del). Nah sukses..! bagian yang diseleksi tersebut (background putih) telah menjadi transparan. Gak percaya..!? coba hilangkan tanda “mata “ pada layer background..! benar bukan…!?

















5. Selanjutnya kita akan menghilangkan bagian dalam (gambar TV). Caranya tinggal seleksi bagian tersebut dengan menggunakan polygonal lasso tool. Gbr f






















Dan dilanjutkan seperti langkah sebelumnya yaitu di hapus dengan tekan delete. Hasilnya akan seperti gambar dibawah ini. 
Begitupun kalau kita ingin membuat bagian lainnya transparan. Kita tinggal menyeleksi area tersebut kemudian menghapusnya, sangat mudah dan cepat bukan..? Okey sob.., itu saja yang bisa aku sharing kali ini.  Terima kasih.  Wassalam..

Creative design By : Unknown | Descriptionist

Terima Kasih sobat telah membaca artikel Membuat Bagian Foto Transparan. Yang ditulis oleh Unknown. Pada hari Senin, 23 Desember 2013. Jika sobat ingin sebarluaskan artikel ini, jangan lupa sertakan sumber link asli. Kritik dan saran silahkan sobat sampaikan pada kotak komentar, Wassalam.

:: Get this widget ! ::

1 komentar:

  1. Klik Disini mengatakan...
     

    Wah mantap, kunungi sob http://mohammadrobih.blogspot.com/ banyak artikel menarik lainya

Posting Komentar



Posting Komentar

 

close