descriptionist

Let's learn about script

.

Membuat Animasi Loading Page Canda Ringan-Anak Unta Terompet Malaikat Israfil Mesjid Terapung 5 Film Hollywood Terlaris Bintang Yang Setua Dinosaurus    Makhluk Jelek Yang Sangat Cerdas

Instal Plugin Photoshop Portabel

Plugin  adalah sebuah fasilitas tambahan yang bisa digunakan sebagai tambahan efek / filter pada Photoshop. Plugin secara default sudah tersedia pada saat menginstal photoshop, namun terbatas macamnya. Sobat bisa juga menambahkan plugin sendiri, dengan cara menginstal dari program-program plugin yang sudah banyak tersedia.
Dengan menggunakan plugin maka kita bisa menambahkan efek-efek yang keren dengan cepat, sesuai dengan kemampuan dan fitur yang ditawarkan program plugin tersebut. Untuk menginstall plugin biasanya relatif mudah, bahkan buat seorang pemula karena biasanya sudah disertakan petunjuk penginstalan saat kita mendownload plugin yang bersangkutan. 
Nah yang jadi masalah bagaimana jika kita menggunakan sofware photoshop yang portabel. Ya karena kalau kita menginstall plugin tersebut sesuai dengan cara-cara yang sudah di jelaskan sesuai petunjuk yang ada. Maka kemungkinan plugin tersebut tidak bisa berfungsi, kenapa..? Karena petunjuk yang dimaksudkan itu adalah untuk software Photoshop yang bukan portabel. Jadi ada cara khusus yang harus dilakukan jika sobat ingin menginstal plugnin di photoshiop portabel sobat. Oke begini caranya

  1. Install plugin-nya, kumpulin pada satu folder tertentu (misal : D:\Design\plugin\)
  2. buka photoshop portabel-nya, kemudian buka menu Edit->Preferences->Plug-Ins
  3. Centang Additional Plug-Ins Folder, klik choose, pilih folder tempat plugin yg sudah di buat(D:\Design\plugin\)
  4. Restart photoshop
  5. Enjoy

Nah mudah bukan, selamat mencoba..!!

Creative design By : Unknown | Descriptionist

Terima Kasih sobat telah membaca artikel Instal Plugin Photoshop Portabel. Yang ditulis oleh Unknown. Pada hari Selasa, 10 Desember 2013. Jika sobat ingin sebarluaskan artikel ini, jangan lupa sertakan sumber link asli. Kritik dan saran silahkan sobat sampaikan pada kotak komentar, Wassalam.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar



Posting Komentar

 

close