descriptionist

Let's learn about script

.

Membuat Animasi Loading Page Canda Ringan-Anak Unta Terompet Malaikat Israfil Mesjid Terapung 5 Film Hollywood Terlaris Bintang Yang Setua Dinosaurus    Makhluk Jelek Yang Sangat Cerdas

Membuat Efek Foto Polaroid Tersebar
















Hai sobat blogger . Coba lihat foto di atas..! Pengen tau gak cara  bikin yang seperti itu..? Kalau pengen tau caranya, gampang. Cukup simak postingan Uwais kali ini. Nanti akan dikasih tahu resep rahasia nya ( lo kok kayak masakan aja ya..?) . Oh ya aku tidak tahu kalau dalam bahasa photoshop disebut apa hasil foto seperti itu.  Jadi supaya gampang  aku kasih nama saja foto tersebut efek Polaroid Tersebar. OK tak perlu panjang lebar (pengen tahu kelanjutan ceritanya,..?)  langsung saja kita ke TKP….!   :
1. Pertama sediakan secangkir kopi, setoples biscuit dan sebungkus rokok buat sesajen,..eeh gak..gak kok!. Maksudnya ya buat sobat sendiri supaya lebih santai dan relaks. Karena gak ada yang lebih nikmat saat malam-malam hujan kayak gini, di depan computer di temani oleh  kopi, biscuit dan rokok wah…klop banget..! (kok jadi ngelantur ya..?). Baiklah serius nih, buka photoshop sobat lalu klik open file gambar yang akan dijadikan background. Disini aku menggunakan gambar papan.














2. Selanjutnya buka lagi gambar utama. Terserah sobat mau pakai foto sendiri, bareng teman-teman di kampus , dsb. asal jangan foto "pribadi" . Nah kalau aku menggunakan foto Cherrybelle. Mudah-mudahan mereka gak keberatan fotonya aku gunakan.















3. Drag foto utama ke foto background (papan). Nanti akan terdapat tulisan layer 1.













4. Masih di layer 1  klik rectangle tool (u) dengan color putih buatlah kotak persegi.













5. Lalu ubah setingan rectangle tool menjadi subtract from shape area(-). Buatlah kotak lebih kecil didalam kotak terdahulu sehingga membentuk seperti bingkai foto Polaroid.













6. Nah sekarang tinggal duplikat shape kotak Polaroid tersebut dengan klik Ctrl J berkali-kali sesuai jumlah yang sobat kehendaki.
















7. Selanjutnya gunakan Ctrl T untuk mengubah posisi kotak polaroid. Gunakan kreativitasmu dalam menyusun atau mengatur ukuran dari kotak Polaroid


















8. Selanjutnya klik layer 1. Gunakan Polygonal Lasso Tool (L) lalu seleksi foto cherrybelle yang bagian luar (yang tidak termasuk dalam area Polaroid) . Setelah itu klik kanan dan pilih select inverse.














9. Kemudian klik Delete (Del) maka foto Cherrybelle yang berada diluar area Polaroid akan terhapus. Klik Ctrl D untuk menghilangkan seleksi. Nah berhasil…efek foto Polaroid Tersebar telah selesai di buat..
Untuk lebih mempercantik hasilnya, sobat bisa berikan style pada layer shape, misalnya di beri shadow, dsb. Demikinlah  tutorial Photoshop sederhana dariku selamat mencoba..!

Creative design By : Unknown | Descriptionist

Terima Kasih sobat telah membaca artikel Membuat Efek Foto Polaroid Tersebar. Yang ditulis oleh Unknown. Pada hari Kamis, 12 Desember 2013. Jika sobat ingin sebarluaskan artikel ini, jangan lupa sertakan sumber link asli. Kritik dan saran silahkan sobat sampaikan pada kotak komentar, Wassalam.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar



Posting Komentar

 

close